Cara Belajar Matematika dengan Mudah dan Efektif

Cara Belajar Matematika dengan Mudah dan Efektif

Bagaimana Cara Belajar Matematika dengan Mudah dan Efektif  ?? belajar matematika agar mudah dan anak-anak menyukai pelajaran matematika??

Matematika merupakan mata pelajaran yang dianggap momok oleh sebagian besar siswa sekolah. Tidak mengherankan jika banyak yang tidak menyukai pelajaran yang satu ini. Rumus yang begitu banyak dan soal yang sangat beragam membuat pelajaran ini menjadi cukup rumit. Tetapi jika kita mengetahui cara belajar matematika dengan benar, sebetulnya matematika bukan lagi pelajaran yang sulit. Dengan melakukan cara belajar matematika yang baik maka soal-soal yang sulit dalam matematika bisa diselesaikan.

Lalu, bagaimana cara belajar matematika yang mudah ,menyenangkan serta efektif?

Simak penjelasannya berikut ini.
Pertama, tekun dan konsisten. Jangan sesekali menerapkan cara belajar sistem kebut semalam. Ini akan semakin menyulitkan kamu untuk memahami matematika. Sebaliknya, kamu harus belajar dengan waktu dan materi yang konsisten. Artinya, pahami benar-benar materi yang diajarkan sampai mengerti. Setelah itu, beralih ke bab selanjutnya. Ini tidak hanya akan mengasah pemahaman kamu tentang matematika tetapi juga menghindari kelelahan akibat sistem kebut semalam (SKS).

Kedua, mengerjakan latihan soal. Setelah mempelajari materi matematika, maka untuk menguji pemahaman, kerjakanlah soal. Jika belajar bersama dengan teman, koreksilah secara silang hasil pekerjaan. Tetapi jika belajar sendiri, maka beli saja buku soal yang sudah ada kunci jawabannya. Jangan melihat kunci jawaban terlebih dahulu, selesaikan saja semampu kamu. Setelah selesai, barulah cocokkan jawaban kamu dengan kunci jawaban, sesuai atau tidak. Dengan mengerjakan soal, kamu akan mengetahui cara penyelesaian soal sekaligus nanti menemukan cara tercepat menyelesaikannya.

Ketiga, belajar bersama. Tidak ada salahnya kamu membentuk kelompok belajar bersama dengan teman-teman kamu. Belajar bersama dengan teman-teman akan membuat kamu saling bertanya tentang materi yang tidak dipahami. Di samping itu, kamu bisa mencocokkan pekerjaan rumah atau soal-soal yang cukup rumit. Kamu juga akan bisa belajar dengan lebih ceria dan juga lebih semangat.
Terakhir, jangan malu untuk bertanya. Meskipun teman-teman kamu udah paham tetapi kamu belum, jangan pernah malu untuk bertanya. Seperti pepatah Malu Bertanya Sesat di Jalan. Tanyakan saja kepada guru bagian mana yang belum dipahami dan mulailah beranikan diri.

Demikian sedikit materi tentang Cara Belajar Matematika dengan Mudah dan Efektif yang mampu kami rangkum, semoga bermanfaat . Terima kasih

Cara Belajar Matematika dengan Mudah dan Efektif | Angga Prasetya | 4.5